Kampung Mural Budayo Bengkulu

Kampung Mural Budayo Bengkulu

Oleh LPPM UNIHAZ

Lokasi :

Kampung Mural Budayo Bengkulu terletak di Kelurahan Kebun Roos Kecamatan Teluk Segara, tepatnya di RT. 07 sampai RT. 09 yang dipimpin oleh Kepala RW. 03.

Konsep :

Pada wilayah RT.07 sampai RT.09 terdapat dinding-dinding yang hanya menjadi pembatas pekarangan rumah dengan jalan lalu lintas masyarakat. Dinding tersebut dibiarkan begitu saja sampai tidak terawat dengan baik. Hal ini membuat dindin terlihat lebih kumuh dari biasanya shingga dinding tersebut tidak begitu bagus dipandang mata.

Dalam desain Kampung Mural Budayo Bengkulu dinding-dinding yang ada akan di modifikasi menjadi dinding-dinding yang lebih indah dan lebih bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Kebun Roos. Dinding-dinding tersebut akan digambari dengan berbagai macam  mural budaya khas Bengkulu. Agar suasana dimalam hari terlihat terang, maka akan dipasang lampu LED tenaga surya yang menjalar seperti tanaman di sepanjang jalan tersebut. Selain itu, agar lingkungan sekitar menjadi asri maka akan ditanami tanaman seperti sayur sawi dan bunga di sekitar lokasi.