Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2014 di Kota Bengkulu

Bappeda Kota Bengkulu, Kamis 02 Oktober 2014 bertempat di halaman kantor Bappeda Kota Bengkulu dilaksanakan Kegiatan ” Sosialisasi Dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2014 di Kota Bengkulu “. Kota Bengkulu Kembali Mendapatkan Bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat dalam bentuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sebanyak 383 unit. Penyerahan Bantuan BPSP langsung oleh Kepala Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Ir. Sri Nurhayati, MM beserta robongan.

Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), bertujuan untuk memberdayakan MBR agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman. Program BPSP ini dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat mulai dari pemilihan konsultan pendataan calon penerima, verifikasi data calon penerima, pemilihan konsultan tenaga pendamping masyarakat, penyuluh bantuan, termasuk penyelenggara sosialisasi yang berkerjasama dengan pemerinatah daerah kota Bengkulu ujar, “Armil Nova Putra, S.sos, M.si” Plh Kepala Bappeda Kota Bengkulu selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) diberikan dalam II Tahapan, untuk tahap pertama diberikan bantuan sebesar Rp. 3,5 juta, ditahap ke kedua Rp. 3,5 juta. Bantuan dengan nominal Rp 7,5 juta per unit rumah tersebut hanya boleh dipergunakan untuk membeli bahan material bangunan dan tidak boleh untuk yang lainnya. Bantuan ini diserahkan langsung melalui rekening BRI dan pengawasan oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dan Konsultan (TPM) yang bekerjasama dengan tokoh bangunan, ujar “Kepala Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Ir. Sri Nurhayati, MM”.

Diakhir kegiatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis dan foto bersama-sama. Tampak hadir pada acara tersebut Perwakilan FKPD, SKPD, Pimpinan Cabang BRI, Camat, Lurah Penerima BSPS, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dan Konsultan (TPM), Pemilik Toko Bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *