PERKENALAN TP2KB (TIM PERCEPATAN PEMBANGUNAN KOTA BENGKULU)DAN PENYAMPAIAN EVALUASI TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KERJA


Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) diketuai oleh Bapak Prof. Dr. H. Johanes Sapri, M.Pd beranggotakan 11 orang , terdiri dari para Akademisi/praktisi, Toko Masyarakat, Tenaga Profesional, dan Media acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Wali Kota Bengkulu H. Helmi dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE., MM.

Dalam kata sambutan Bapak Wakil Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE., MM mengatakan bahwa tim TP2KB yang dibentuk pada Bulan Oktober 2018 mereka merupakan perpanjangan tangan dari Bapak  Walikota, yang mempunyai tugas membantu Pemerintahan Kota Bengkulu dalam menjalin kerjasama dengan perangkat daerah dan pihak lainya dalam hal penyusunan dan pengkajian anggaran, menyusun strategi pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Pada kesempatan ini Bapak Walikota juga menyampaikan gagasan untuk mendirikan Sekolah Tinggi Manajeman Rumah ibadah (STIMRI). Ide pendirian sekolah ini menurut beliau karena banyaknya bencana yang menimpa negara kita, dikarenakan kita lupa untuk makmurkan rumah ibadah sehingga rumah ibadah sepi. Ditahap awal Pemerintah Kota Bengkulu akan mendirikan yayasan STIMRI terlebih dahulu, kemudian mulai melakukan pembangunan sekolah di kawasan Air Sebakul dengan luas lahan ± 5 Ha. Sekolah ini nantinya mempunyai konsep Boarding Shool (Sekolah asrama).

Untuk itu Bapak Walikota Menugaskan Tim ini melakukan kajian-kajian dan rencana mendirikan yayasan sebagai lembaga yang bakal memayungin sekolah ini nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *